Bocor, jangan dibiarkan








Dilema bagi bangunan dan pemiliknya di Indonesia, ketika musim kemarau bangunan menjadi sangat kering dan rawan terbakar. Sementara itu, ketika musim hujan tiba masalah baru pun muncul. Sebagai negara yang beriklim tropis, kita dikaruniai sinar matahari sepanjang tahun dan curah hujan yang tinggi ketika musim penghujan datang. Seringnya hujan menimpa bangunan tentu akan membawa dampak tersendiri. Salahsatu dampak yang biasa terjadi pada bangunan adalah kebocoran. Bayangkan, mahalnya biaya pembelian, pembuatan dan perawatan bangunan yang kita keluarkan ternoda oleh ketidak nyamanan ketika melihat air yang menetes.

Walaupun ini bukan hal yang luar biasa, tapi sebaiknya jangan terlalu dianggap remeh. Tetesan air itu bukan hanya akan mengganggu kenyamanan tidur kita, atau saat sedang bersantai dengan keluarga. Barang-barang berharga juga tak luput dari ancaman kebocoran.
Sebelum mengatasi masalah kebocoran, ada baiknya kita ketahui dulu bagian-bagian mana saja yang biasanya bocor, berikut penyebab kebocorannya.

1. Atap.
Berbagai macam bahan dasar yang umum digunakan sebagai atap bangunan dinegara kita. Biasanya atap terbuat dari kayu sirap, keramik atau tanah liat, logam, plastik, dan lain-lain Masing-masing dari bahan tersebut diatas memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Hal-hal yang menjadi pertimbangan ketika memilih atap bangunan antara lain :

- Biaya. Pertimbangan budget atau biaya berperan sangat kuat dalam pemilihan bahan atap. Harga yang sesuai dan ketersediaan adalah alasan orang memilih bahan tertentu.

- Kebutuhan. Berkaitan dengan bangunan apa yang akan dibuat. Karena kebutuhan atap untuk rumah tinggal akan berbeda dengan atap bangunan gudang. Daya tahan atap juga masuk sebagai pertimbangan dalam hal ini.

- Kebiasaan. Untuk kita yang tinggal di perkotaan, bahan atap yang umum adalah plastik, logam, keramik atau tanah liat, dan campuran semen.

- Hal lain. Biasanya ini terkait dengan estetika atau keindahan bangunan.
Pertimbangkan dengan bijaksana bahan apa yang ingin kita pakai sebagai atap bangunan.

Untuk konsultasi bahan atap yang kan digunakan, silahkan hubungi tukang bangunan depok di
081224428343
dan kami akan memeberikan pertimbangan dan saran untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan