Lebaran, saatnya ganti cat rumah




Momentum lebaran adalah saat yang tepat untuk memperbaiki penampilan rumah tinggal. Selain renovasi-renovasi kecil yang harus dilakukan, perlu dipertimbangkan juga untuk mengganti cat rumah yang sudah mulai kusam.

Dihari yang spesial tentunya akan terasa ada yang kurang jika rumah tempat tinggal kita justru berpenampilan kurang bagus karena catnya sudah termakan usia.

Sebenarnya bukan hanya faktor usia saja yang dapat menyebabkan cat rumah anda menjadi kurang menarik.  Disini tukang cat depok akan menjelaskan beberapa hal yang menjadi penyebab kenapa anda harus mengecat kembali rumah anda.

Pertama, faktor usia. Cat  yang sudah lama khususnya pada tembok atau dinding tentu akan memudar dengan sendirinya. Mungkin diakibatkan oleh gesekan ketika bersandar, atau bahan cat yang semakin lama menyerap pada dinding rumah.

Kedua, Faktor alam. Faktor alam ini bisa disebabkan karena cuaca lingkungan rumah yang mengakibatkan cat pada kusen maupun tembok bereaksi. Misalnya, rumah yang ada didaerah yang berudara lembab. Cat yang terkena udara lembab dalam jangka waktu yang agak lama akan menggelembung. Hal ini disebabkan karena sebagian besar bahan dasar cat yang mengandung minyak, menangkap partikel air pada udara lembab. Karena air lebih berat daripada minyak, maka partikel air yang tertangkap tadi berada dibawah lapisan cat yang berbahan dasar lebih ringan, yaitu minyak.

Ketiga, faktor perbuatan manusia. Maksud saya disini adalah perbuatan manusia yang disengaja. Misalnya, anak-anak yang bermain dengan benda keras lalu menggerus dinding rumah. Atau coretan-coretan crayon anak-anak.

Keempat, faktor material cat. Bukan promosi atau mengajari untuk boros. Tapi sekedar berbagi pengalaman, ternyata membeli cat tidak bermerk dengan harga lebih murah itu keliru. Justru ini adalah pemborosan terselubung. Cat bermerk seperti Dulux, jotu, IMPRA, dan yang lainnya dibuat dengan bahan baku yang memilki kwalitas lebih tinggi dan dengan spesifikasi tertentu. Misalnya untuk cat eksterior, diantara cat bermerk tersebut ada yang memberi perlindungan pada sinar matahari, ada yang memberi perlindungan terhadap tumbuhnya jamur, dan lain-lain. Ketika membeli kita tinggal memilih warna dan spesifikasi cat seperti apa yang dibutuhkan.

Nah, untuk mengatasi itu semua anda hanya tinggal menghubungi tukang cat depok.
Lalu, bagaimana gambaran cara kami mengatasi kusamnya cat kusen atau dinding rumah anda?
Berikut ini beberapa hal yang akan kami lakukakn untuk mengatasi permasalahan cat dirumah anda :
1.       
Merapikan dan memebersihkan media yang akan dicat. Ini bisa dengan cara pengamplasan, pendempulan, atau pengacian kembali pada dinding rumah.
2.       
Kami akan mempertimbangkan mulai dari penyesuaian anggarannya, pemilihan warna, dan media yang akan dicat nantinya. Tentunya tidak akan sama cat ruang tamu dengan tembok luar rumah.
3.     
  Memberikan saran mengenai harga cat, warna cat, dan bahan yang cocok untuk dirumah anda

Tidak perlu khawatir karena sekarang anda tinggal menghubungi kami, dan tenaga-tenaga terampil berpengalaman tukang catdepok akan menyelesaikan semua pekerjaan pengecatan untuk anda.
Hubungi segera 081224428343 melalui whatsapp/telpon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan